Jumat, 21 Agustus 2015

Cara Monetize Video di Youtube

Di artikel ini saya akan membahas mengenai cara monetize video-video yang telah di-upload sebelumnya ke situs Youtube. Bila belum tahu cara upload video ke Youtube, sebaiknya baca dahulu artikel saya sebelumnya yang berjudul ‘Ingin Jadi Youtuber’ dan ‘Cara Upload Video ke Youtube’.

Berikut ini saya terangkan langkah demi langkah bagaimana cara monetize video-video yang sudah diupload ke Youtube.

Pertama buka situs www.youtube.com, login terlebih dahulu dengan akun gmail yg dipakai untuk upload video. Akan ada icon gambar akun di kanan atas. Klik kemudian pilih Creator Studio.


Kemudian akan ada keterangan ‘Join the YouTube Partner Program’. Klik tombol Sign Up di bawahnya.

Akan keluar kotak perjanjian, centang semuanya lalu klik tombol I accept.

Kemudian akan ada pilihan bagaimana iklan ditampilkan pada video. Saat ini centang semuanya (akan bisa diganti nanti, setting iklan tiap video bisa berbeda). Kemudian klik Monetize.

Setelah tombol Monetize di klik, maka otomatis seluruh video yang memenuhi syarat yang telah diupload akan otomatis dibuat monetize dengan settingan iklan yg dipilih sebelumnya. Akan ada informasi jumlah video yg telah disetting tersebut. Setelah itu klik tombol Got it.

Apabila sudah selesai, tampilan akan beralih ke Video Manager. Semua video yang telah di-monetize akan ditandai oleh icon dolar berwarna hijau.

Untuk melakukan monetize secara manual dapat juga dengan centang video yang ingin di-monetize, kemudian klik tombol Action dan pilih Monetize.

Setelah proses selesai maka akan muncul keterangan proses monetize berhasil.

Selesai! Terima kasih sudah membacar artikel ini dan semoga bermanfaat. Tapi tentunya untuk mendapatkan uang dari Youtube belum cukup sampai di sini. Dibutuhkan akun Adsense agar video yang sudah menghasilkan dapat ditarik uangnya.

Untuk mendapatkan akun Adsense kalian harus daftar terlebih dahulu ke pihak Google, dan lumayan susah-susah gampang karena tidak selalu di-Approve. Pada artikel selanjutnya, saya akan bahas tips & trik mendaftar Adsense agar dapat di-Approve.

O ya, berikut ini channel Yotube TS kalo mau mampir, hehehehe
www.youtube.com/c/RonalYulius/videos

1 komentar: