Rabu, 23 Januari 2013

Tips Perpanjang Masa Aktif IM3 Tanpa Pulsa

Anda pasti pernah mengalami masalah tidak dapat menelepon karena habis masa aktif, padahal pulsa masih banyak. Masalah ini akan Anda alami apabila tidak mengisi pulsa pada jangka waktu tertentu yang sudah ditentukan operator yang Anda gunakan.

Berikut ini saya ingin berbagi tips, atau mungkin lebih tepatnya berbagi pengalaman cara memperpanjang masa aktif khususnya untuk produk im3 dari Indosat. Saya ingin tekankan di sini bahwa bukan bermaksud untuk promosi, tapi lebih ke arah sharing saling berbagi informasi & tips bagi yang memerlukan :)

Cara yang saya gunakan adalah dengan memanfaatkan poin senyum dari Indosat yang biasanya diberikan setiap pengisian pulsa ataupun promo tertentu. Untuk pengguna baru, mungkin poin senyum yang Anda miliki masih belum cukup. Anda harus mendaftar program senyum Indosat, lihat langkah ke-4 (ke-empat).

  1. Anda harus memiliki account di Indosat. Apabila belum punya Anda dapat mendaftar di www.indosat.com. Klik tombol login berwarna merah.

  2. Ikuti proses pendaftaran dengan memasukkan nomor im3 Anda dan kata kunci akan dikirimkan ke ponsel Anda melalui SMS untuk melanjukan pendaftaran sampai selesai.

  3. Login ke www.indosat.com, dengan memasukan ID Indosat Care Anda, yaitu username yang Anda daftarkan bukan nomor ponsel. Kemudian masukan Kata Sandi yang sudah Anda setting.

  4. Setelah login Anda dapat mengecek poin senyum Anda di menu Indosat Senyum > Lihat Poin. Di sini diinformasikan bagaimana cara mendaftar program Indosat senyum.


  5. Tukarkan poin senyum Anda dengan masa aktif di menu Indosat Senyum > Penukaran Poin
  6. Untuk 1 minggu dibutuhkan sebanyak 250 poin, tunggu konfirmasi penukaran melalui SMS. Setiap proses penukaran poin akan dikenakan biaya Rp.75. Prosesnya sekitar +/- 2 menit.
Cara di atas dapat juga digunakan untuk menukar poin dengan gratis SMS, telpon, internet, dll
Semoga bermanfaat :)

Sayangnya cara ini tidak selalu langsung berhasil, dalam 4 percobaan saya cuma berhasil menukar 2000 poin untuk 4 minggu masa aktif, kena potong Rp. 225,- (-_-")




Sumber: pengalaman pribadi

5 komentar:

  1. masih bisa gan, barusan ane coba tukar poin ke masa aktif 1 minggu potong 250 poin.
    ane tukar 2000 poin dapet 8 minggu :)

    pertama berhasil, tp abis itu ane coba lagi gagal dua kali :P hehehehe
    kayanya setelah berhasil harus tunggu agak lama untuk transaksi tukar poin selanjutnya gan..

    BalasHapus
  2. udah ga bisa dftar ke program senyum indosat.. :(

    BalasHapus
  3. @Andriani: wah sayang banget klo gitu..
    @misiane: sama2 :)

    BalasHapus